Jelang PSG VS Olympique Lyon, Pembuktian 2 PelatihParis – Stade de France yang menjadi panggung Final Coupe de la Ligue (Piala Perancis) yang mempertemukan dua klub terbaik Perancis dan dua pelatih ternama. Seperti dilansir dari Sky Sports (Jumat, 18/4/2014), Remi Garde di kubu Lyon akan menantang Laurent Blanc di kubu Paris-Saint Germain (PSG) dalam perebutan Piala Perancis pada Sabtu malam ini waktu Indonesia.

Posisi pelatih Blanc akan menjadi sorotan publik pada laga malam ini karena rumor menyebutkan dirinya akan dipecat jika tak berhasil meraih kemenangan di final. PSG yang baru saja tersingkir secara menyakitkan oleh Chelsea di ajang Liga Champions seharusnya bisa bicara lebih ketmbang Lyon karena materi pemain yang dimilikinya. Namun reputasi pelatih Remi yang tengah menanjak di Perancis akan menjadi tantangan tersendiri bagi Les Parissiens.

Kubu Lyon dibawah kepemimpinan Remi tengah memiliki moral yang menanjak menyusul hasil positif di liga. Lyon akan membidik piala Perancis pertamanya sejak 2001 silam. Kala itu Lyon berhasil memukul AS Monaco 2-1 di partai puncak.

Di kubu Lyon, Yoann Gourcuff, Gueida Fofana, dan Clement Grenier akan absen. Sementara di PSG, Zlatan Ibrahimovic yang diharapkan bisa turun dalam laga ini dilaporkan masih harus beristirahat. Harian Indo memprediksi laga ini akan berlangsung ketat dan berakhir imbang hingga pemenangnya harus ditentukan lewat adu penalti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)