Hasil Liga Italia Serie A : AC Milan Raih Lima Kemenangan Beruntun dengan Bungkam Livorno 3-0Milan – Harapan AC Milan untuk finish di zona Eropa akhir musim nanti semakin terbuka lebar usai mereka membungkam Livorno dalam lanjutan giornata ke-34 yang digelar di San Siro pada Sabtu (19/4) malam WIB, tuan rumah mencatatkan kemenangan tiga gol tanpa balas. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 19/4/2014), adalah Mario Balotelli, Adel Taarabt, dan Giampaolo Pazzini yang masing-masing mencetak satu gol untuk memastikan tiga poin bagi Rossoneri.

Milan menekan pertahanan Livorno sejak dimulainya babak pertama, tampil dengan skuat utama minus Keisuke Honda membuat Rossoneri tanpa kesulitan menguasai pertandingan. Il Diavolo Rosso akhirnya membuka keunggulan di menit-menit babak pertama, tandukan Mario Balotelli memanfaatkan umpan yang disodorkan Kevin Constant tak mampu dihentikan oleh kiper Francesco Bardi. Skor 1-0 pun menjadi penutup babak pertama.

Usai turun minum, Milan tak membuang-buang waktu untuk mencetak gol kedua. Koordinasi lini belakang Livorno yang buruk mampu dimanfaatkan dengan cerdik oleh Adel Taarabt, yang beraksi melewati empat pemain Livorno sebelum meceploskan bola dari jarak dekat. Livorno bukannya tanpa peluang, upaya yang ditunjukkan Cristiano Piccini dan Alfred Duncan sempat berbahaya namun masih belum menemui sasaran. Tuan rumah akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-0 berkat gol Giampaolo Pazzini di menit ke-83 setelah memanfaatkan umpan manis dari Balotelli yang sebelumnya melakukan akselerasi dari tengah lapangan.

Hasil ini sekaligus menjadi torehan kemenangan kelima AC Milan ecara beruntun di ajang Serie A, tambahan 3 poin juga mengangkat posisi mereka ke urutan tujuh dengan perolehan poin sama dengan Parma yang berada di urutan enam klasemen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)