Hasil Liga Jerman: VfB Stuttgart Bantai Schalke 04 di Mercedes-Benz ArenaStuttgart – VfB Stuttgart merah poin penting dalam lanjutan Bundesliga semalam setelah mengalahkan tim kuat, Schalke 04, 3-1 di Mercedes-Benz Arena. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 20/4/2014), tambahan tiga poin membuat anak asuh Huub Stevens kini menjauhi zona degradasi. Kemenangan ini cukup mengejutkan karena yang dilawan Stuttgart adalah Schalke yang bertandang dengan kondisi skuat dan mental yang lebih baik setelah tak terkalahkan dalam lima laga terakhir.

Meskipun The Royal Blues tampil tanpa Julian Draxler dan Jefferson Farfan, tim besutan Jens Keller ini terlihat tampil lebih tenang dan mampu mengusai jalannya pertandingan. Hanya saja penyelesaian akhir membuat beberapa peluang terbuang sia-sia. Stuttgart yang hanya mengandalkan serangan balik secara sporadis justru mampu unggul melalui skema set piece. Tendangan bebas Daniel Didavi mampu diselesaikan dengan sundulan terarah Martin Harnik di menit 37.

Cacau yang belum pernah lagi mencetak gol sejak September 2012 pun mampu membuat gol ke gawang Ralf Fahrmann di ment 54. Ibrahim Traore menjadi kreator gol ini dengan crossingnya. Harnik membuat kedudukan menjadi 3-0 lioma menit berselang. Mercedes-Benz Arena pun meledak.

Adam Szalai yang tampil sebagai pemain pengganti di kubu Keller mampu membuat gol hiburan di menit 69. Gol ini pun menjadi gol penutup. Meski kalah, posisi Schalke masih aman di peringkat ketiga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)