Hasil Liga Champions Eropa: Real Madrid Menang Tipis 1-0 atas Bayern Munchen, Peluang Lolos Munchen Masih BesarMadrid – Aksi Karim Benzema pada babak pertama telah membawa Real Madrid menanng 1-0 atas Bayern Munchen dalam laga semi final Liga Champions Eropa yang diadakan di Stadion Santiago Bernabeu. Dan seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 23/4/2014), kemenangan tersebut didapat setelah berhasil bertahan dari tekanan demi tekanan yang diberikan oleh tim tamu, Bayern Munchen.

Bayern Munchen mendominasi penguasaan bole di awal-awal pertandingan. Namun sayang mereka tidak berhasil menciptakan peluang yang berarti. Mereka malah kebobolan lewat serangan balik cepat yang dibangun dari sisi kiri Madrid.

Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, yang baru saja sembuh dari cedera hamstring, memberikan bola kepada Fabio Centrao, yang kemudian dilanjutkan dengan sebuah umpan crossing yang lalu disambar oleh Benzema dan menjadi sebuah gol bagi Madrid.

Bayern dengan cepat kembali pada ritme permainannya, namun sayangnya pasukan Carlo Ancelotti masih bisa bertahan dan membalas.

Di babak kedua, Ronaldo sempat dua kali membuat kerepotan kiper Munchen, Manuel Neuer. Adapun peluang yang didapat oleh pemain bertahan Philipp Lahm hanya mampu mengenai jaring luar gawang Madrid, usaha Thomas Muller harus meleset beberapa inchi saja karena sempat di-block oleh Raphael Varane, dan tendangan mario Gotze masih bisa dihalau dengan cerdas oleh kiper Madrid, Iker Casillas.

Fans Real Madrid memang sempat berapi-api di awal laga mengingat ini merupakan semi final Liga Champions Madrid yang keempat berturut-turut. Namun mereka segera terdiam karena justru tim tamu Bayern Munchen-lah yang lebih banyak memberi tekanan dan menguasai bola.

Kubu Pep Guardiola mendapatkan 85 persen penguasaan bola di 20 menit pertama. Untungnya Madrid masih bisa bergerak baik tanpa bola, membatasi pergerakan dan ruang tembak Munchen, terutama bintangnya Arjen Robben.

Dalam laga ini, bintang lainnya Madrid, Gareth Bale harus memulai pertandingan di pinggir lapangan karena sedang flu. Dia kemudian menggantikan Ronaldo. Dua bintang tersebut tidak bisa dipasangkan secara bersamaan. Di sisi Munchen, Javi Martinez dan Gotze pun juga memulai laga sebagai pemain cadangan.

Real Madrid mungkin berhasil menang di Santiago Bernabeu, dan tanpa kebobolan. Namun bukan berarti jalan mereka sudah terbuka lebar untuk lolos ke babak final Liga Champions. Kemenangan tipis ini bakal membuat leg berikutnya sangat berat, karena Munchen dikenal ganas ketika bermain melawan tim Spanyol di kandangnya Allianz Arena. Jika Madrid tak segera berbenah, maka bukan tidak mungkin kemenangan ini akan jadi sia-sia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)