Game-game Remix SNES dan GBA Mungkin Saja Dibuat, Namun Tergantung Permintaan FansKyoto – Nintendo sedang getol-getolnya mempopulerkan kembali franchise-franchise game lawasnya yang melegenda. Setelah merilis NES Remix 2, sebuah kompilasi remix kedua dari game-game NES (Nintendo Entertainment System) untuk konsol Wii U, mereka kini tampaknya bersiap untuk me-remix game-game dari masa SNES (Super Nintendo Entertainment System) dan GBA (Game Boy Advance). Dan seperti dilansir dari Gamespot (Rabu, 23/4/2014), remix game dari dua konsol lawas tersebut bisa saja terjadi tergantung bagaimana respon dan permintaan fans di seluruh dunia.

Direktur proyek NES Remix, Koichi Hayashida, mengatakan kepada IGN, bahwa jika permintaan dan respon positif terhadap remix untuk game-game SNES, Game Boy, dan Game Boy Advance dianggap cukup banyak, barulah hal tersebut bisa kita jadikan pertimbangan. Dia juga mengatakan bahwa sebenarnya dirinya pun memiliki keinginan yang besar untuk mengeksplorasi ide tersebut.

Game-game dari NES dan Game Boy sudah dapat diperoleh dan dimainkan melalui Virtual Console keluaran Nintendo sejak beberapa waktu lalu, sementara game-game dari Game Boy Advance baru bisa diperoleh baru-baru ini dan hanya bisa dimainkan secara eksklusif untuk Wii U.

Menurut Hayashida, dukungan fans yang cukup besar kemungkinan juga mampu membuat Nintendo berani untuk membuat remix dari game-game lawas yang bukan buatan Nintendo sendiri ke dalam paket Remix tadi. Karena seperti diketahui, NES Remix dan NES Remix 2 hanya berisi game-game buatan Nintendo saja. Tidak ada game dari pengembang lain.

NES Remix dirilis pada Desember 2013 lalu, yang kemudian akan disusul dengan NES Remix 2 pada Jumat 25 April ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)