Hasil Liga Jerman: Tertinggal Dari Werder Bremen Terlebih Dahulu, Bayern Munchen Mengamuk di Allianz ArenaMunchen – Tujuh gol lahir di Allianz Arena malam tadi dalam lanjutan Bundesliga. Tuan rumah Bayern Munchen yang sempat tertinggal dua kali dari Werder Bremen mengamuk dengan memasukkan lima gol ke gawang Bremen. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu, 26/4/2014), Bremen hanya mampu mencetak dua gol dalam laga ini melalui skema serangan balik.

Bayern yang sudah memastikan diri menjuarai Bundesliga terlihat memainkan skuat pelapis. Hal ini mungkin ditujukan untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci jelang duel kontra Real Madrid pada tengah pekan depan. Namun Bayern lapis dua ini masih terlihat menggigit dengan menguasai jalannya pertandingan.

Namun seperti dalam beberapa laga terakhir Pep Guardiola, meskipun terlihat menguasai ball possesion, Bayern terlihat kewalahan saat harus menerima serangan balik lawan. Bremen bahkan bisa mencetak gol di kesempatan menyerang pertamanya di menit 10 melalui Theodor Gebre Selassie. Seakan-akan dejavu atas gol Madrid di leg pertama lalu. Bayern merespon sepuluh menit kemudian dengan gol Franck Ribery. Namun Bremen kembali menghukum barisan pertahanan Bayern dua menit berselang. Lagi-lagi dari serangan balik. Kini Aaron Hunt yang mencetakkan namanya di papan skor. Babak pertama skor 1-2.

Pep langsung merubah skema di babak kedua. Philipp Lahm dimasukkan untuk menyeimbangkan lini belakang. Taktik ini terbukti jitu karena Bayern langsung mengamuk dengan dua gol Claudio Pizarro di menit 53 dan 57, Bastian Schweinsteiger di menit 61, dan Arjen Robben di menit 74. 5-2 menjadi skor akhir di Allianz Arena dan menjadi bekal positif buat melawan Madrid. (Choirul Anam – www.harianindo.com)