Pemilihan Member JKT48 Untuk Singke Ke-6 Ditayangkan Live di ANTV, Berikut 16 Member Yang TerpilihJakarta – Proses Pemilihan Member JKT48 untuk single ke-6 telah usai malam tadi. Dalam event yang ditayangkan secara live oleh ANTV ini, 16 member JKT48 dari Team J dan KIII telah terpilih. Pemilihan ini melibatkan fans yang melakukan voting setelah mendapatkan nomor seri di album Flying Get. Pemilihan juga melibatkan ke-71 Member JKT48 yang tersebar di Team J, KIII, dan Trainee. Termasuk member-member generasi ketiga yang baru saja terpilih. Penghitungan suara dilakukan di gedung Epicentrum milik ANTV di Jakarta.

Tiga Besar posisi Senbatsu JKT48 diisi oleh Melody Nurramdhani sebagai center dengan perolehan 14 ribu suara lebih. Melody yang merupakan member dari Team J mampu menyisihkan 70 member lainnya termasuk dari pesaing beratnya, Jessica Veranda dan Haruka Nakagawa yang masing-masing menduduk peringakt kedua dan ketiga. Ada kejutan tersaji saat member tenar seperti Nabilah Ratna Ayu Azalia hanya menduduki peringkat 6. Diantara Nabilah dan Haruka ada kejuatan dari Shania Juniantha (4) dan Beby Chaesara Anadilla (5) yang secara dramatis mengalahkan member dengan follwer Twitter terbanyak itu.

Sementara untuk peringkat ke-7 hingga 16 adalah:

7. Rica Leyona
8. Devi Kina Putri
9. Ghaida Farisya
10. Viviyona Apriani
11. Ratu Vieny Fitrilya
12. Cindy Yuvia
13. Thalia
14. Ayana Shahab
15. Jennifer Hanna
16. Jessica Vania

Tidak seperti sebelumnya, 16 member JKT48 yang terpilih untuk membawakan single terbaru biasanya ditunjuk oleh pihak manajemen. Sehingga tak mengehrankan jika beberapa nama diatas sangat terkejut saat mengetahui dirinya masuk dalam 16 besar Senbatsu Single ke-6.

Suasa haru terlihat saat masing-masing member tersebut dipanggil ke panggung untuk menyampaikan rasa terimakasihnya pada fans. Jessica Vania, Rica Leyona, dan Ghaida adalah beberapa member yang terlihat sangat emosional ketika menyampaikan rasa termakasihnya pada para fans yang sudah bersedia memilihnya.

Judul Single ke-6 JKT48 hingga saat ini belum sampai ke meja redaksi Harian Indo. Kemungkinan besar judulnya akan diungkapkan oleh pihak manajemensaat event Handshake Festival berlangsung 18 Mei 2014 mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)