Dani Alves Mendapatkan Dukungan Anti-Rasisme Dari Sesama Bintang SepakbolaBarcelona – Perlakuan rasisme Dani Alves kala Barcelona bertandang ke Villareal belum lama ini langsung tersebar kabarnya ke seluruh dunia. Beragam dukungan pun datang untuk bintang Barcelona asal Brasil ini. Seperti dilansir dari BBC Sport (Senin, 28/4/2014), sa;ah satunya berasal dari rekan satu timnya Neymar dengan twitnya “Kami Semua Adalah Monyet”. Beberapa tokoh sepakbola terkenal dari belahan dunia lain juga turut mendukung Alves.

Yang paling dibicarakan adalah foto-foto yang diupload Luis Suarez, Sergio Aguero, dan Cesare Prandelli. Alves pun mengaku terkejtu dan sangat bahagia saat mengetahui semua dukungan yang ia dapatkan.

“Saya turut kaget dengan semua dukungan ini. Itu hanyalah aksi yang saya lakukan tanpa memikirkan apa akibatnya. Dunia telah berubah dan kita harus menyesuaikan diri,” tutur Alves.

Alves memakan pisang yang dilemparkan kepadanya dari salah satu fans Villareal. Kini dikabarkan phak tersebut sudah diberi hukuman untuk tidak bisa menghadiri pertandingan Villareal seumur hidupnya. Barcelona mampu menang dramatis 3-2 atas Villareal dalam laga tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)