Hasil Liga Europa: Benfica Singkirkan Juventus dan Maju ke FinalTurin – Benfica sukses menahan imbang Juventus 0-0 di Juventus Arena dini hari tadi. Seperti dilansir dari BBC Sport (Kamis, 1/5/2014), dengan hasil ini, maka Benfica berhak melaju ke partai puncak Liga Europa karena pada leg pertama semifinal mampu mengalahkan Juventus 2-1.

Benfica bermain ultra defensif pada laga tadi. Juve yang mengandalkan taktik menyerang belum mampu menembus kokohnya pertahanan waki Portugal. Kendali permainan yang dipegang skuat Antonio Conte pun menjadi percuma karena sepanjang 90 menit pertandingan tidak satu gol pun tercipta walau ada banyak peluang bagus.

Stadion Juventus sempat bergemuruh di menit ke-81 saat Pablo Osvaldo mampu memasukkan bola ke gawang Benfica. Hanya saja wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Osvaldo terlebih dahulu terjebak offside.

Pertandingan menjadi ternoda saat mendekati menit-menit akhir pertandingan. Paul Pogba yang tak sengaja menghantam Ezequiel Garay membuat tensi menjadi panas. Garay yang terluka cukup parah langsung menyulut pertengkaran beberapa peman yang berhujung kartu merah kepada Mirko Vucinic dan Lazar Markovic. Dengan hasil 0-0 ini Benfica pun melaju ke fnal untuk menghadapi Sevilla yang di pertandingan lain menyingkirkan Valencia. Final akan digelar pada 14 Mei di Juventus Stadium. (Choirul Anam – www.harianindo.com)