Jadwal & Prediksi Milan VS InterMilan – Laga derby Milan akan segera tersaji di Stadio Giuseppe Meazza, dealam lanjutan laga Seria A Italia, Senin dini hari 5 Mei 2014, pukul 01.45 WIB. Dan seperti dilansir dari Football Italia (Minggu,4/5/2014), bukan Scudetto yang dipertaruhkan kali ini, melainkan tiket Europa League.

Kedua tim telah mengalami masa yang sulit di musim ini. Dan meski Milan berada lima peringkat di bawah Inter, jumlah kemenangan mereka masih sama. Tentu saja, Milan lebih banyak mengalami kekalahan.

Setelah memperoleh lima kemenangan beruntun, pelatih Clarence Seedorf mulai menunjukkan perkembangan baik. Namun demikian, hubungan tidak begitu baik antara Seedorf dan wakil presiden klub, Adriano Galliano telah membuat masa depan kepelatihan Seedorf di Milan menjadi tak menentu. Anggota direksi Milan, Barbara Berlusconi pun belum mengkonfirmasi apakah Seedorf akan tetap di Milan musim depan atau tidak.

Derby della Madonnina paling tidak bisa menjadi pengalih perhatian sementara terhadap keruwetan dalam management tim. Rossoneri yang kini berada di posisi 10 hanya terpaut satu poin dari Torino yang berada di posisi keenam, yang sekaligus masih menduduki tiket terakhir Europa League musim depan. Fokus utama seluruh tim adalah untuk merebut posisi tersebut.

Untuk Inter, kemenangan tiga kali beruntunnya telah dipatahkan oleh Napoli. Mereka bermain baik di babak pertama namun kesulitan di babak kedua, yang berakhir dengan skor kacamata.

Satu pengumuman penting bagi Nerazzuri adalah kapten sekaligus legenda mereka, Javier Zanetti, memutuskan akan gantung sepatu di akhir musim ini. Zanetti kemudian akan bergabung di kursi dewan direksi. Derby ini merupakan derby-nya yang ke-48.

Presiden Erick Thohir pun telah mempercayakan Walter Mazzarri untuk tetap berada di kursi manajer Inter di musim depan. Dan meski capaian musim ini kurang memuaskan, toh, kekalahan enam kali Inter sampai saat ini merupakan yang terendah sejak masa Jose Mourinho.

Kedua tim akan tampil full team dini ahri besok. Sehingga bisa dipastikan laga ini bakal berlangsung menarik. Dengan kelas yang kurang lebih sama, motivasi Milan tentu lebih kuat dibanding Inter yang posisinya kurang lebih “aman”. Oleh karena itu, maka Harian Indo berani memprediksi bahwa pertandingan ini akan berakhir dengan kemenangan Milan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)