Jadwal & Prediksi Inter Milan VS Lazio, Laga Terakhir Javier Zanetti di Giuseppe MeazzaMilan – Inter Milan akan megincar kemenangan atas Lazio demi mengamankan satu tiket Liga Europa dan demi sang kapten Javier Zanetti yang akan menjalani laga terakhirnya sebagai pemain Nerazzurri di Giuseppe Meazza dalam giornata ke-37 Serie A yang akan digelar Minggu (11/5) pada pukul 01.45 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Jumat, 9/5/2014), kedua tim sama-sama memburu tiket Liga Europa musim depan. Inter saat ini menempati urutan kelima klasemen Serie A Italia, sedangkan Lazio masih berpeluang untuk finis di posisi enam yang merupakan posisi tambahan menuju kualifikasi Liga Europa menyusul final Coppa Italia yang mempertemukan Napoli dan Fiorentina, yang telah memastikan diri melaju ke kompetisi Eropa dengan finis di posisi tiga dan empat klasemen Serie A.

Catatan performa kedua tim sepanjang musim ini sebenarnya tidak begitu buruk, Inter yang meskipun gagal bersaing dalam perebutan scudetto tetap mampu konsisten bertahan di lima besar sepanjang musim. Sementara Lazio tampil konsisten di papan tengah, namun masih memiliki peluang finis di zona Liga Europa. Apalagi klub ibukota Italia itu saat ini hanya terpaut empat poin dari Nerazzurri, hal tersebut berarti akan membuka peluang mereka finis di lima besar mengingat kompetisi Serie A yang tinggal menyisakan dua pertandingan.

Menilik dari sejarah pertemuan kedua klub, Lazio lebih diunggulkan dengan memenangkan empat laga terakhir. Lazio bahkan hanya menelan satu kali kekalahan dalam enam pertandingan terakhir Serie A mereka. Tapi Inter akan mengusung motivasi berlipat mengingat laga ini akan jadi laga perpisahan untuk Il Capitano, Javier Zanetti, yang memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim, sekaligus sebagai pelipur lara setelah kalah 0-1 dari AC Milan dalam Derby della Madonnina akhir pekan kemarin.

Sayangnya kedua tim tak dapat menurunkan skuat terbaik mereka. Dari kubu tuan rumah, Walter Mazzarri dipastikan kehilangan Esteban Cambiasso yang terkena akumulasi kartu, sementara Mariga dan Juan Jesus masih belum pulih dari cedera. Dari kubu tim tamu, Edy Reja tak dapat menurunkan Ederson, Helder Postiga dan Emiliano Alfari yang absen akibat cedera, sementara Senad Lulic menjalani suspensi akibat kartu merah.

Jika dilihat dari performa dan komposisi pemain yang akan diturunkan, tampaknya Inter masih akan lebih diunggulkan, dengan prediksi Harian Indo Nerazzurri akan mengamankan poin penuh hasil dari kemenangan tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)