Jadwal & Prediksi Atalanta VS MilanBergamo – Atalanta akan menjamu Milan dalam lanjutan Serie A Italia yang berlangsung pada Minggu 11 Mei 2014 pukul 17.30 WIB. Dan seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 11/5/2014), Milan akan datang di penghujung Serie A ini dengan performa yang sedang meningkat.

Atalanta yang sempat membukukan enam kemenangan beruntun sampai akhir Maret lalu, harus terpeleset setelah mereka hanya berhasil merebut satu poin dari lima pertandingan yang telah mereka jalani. Kekalahan kandang melawan Hellas Verona dan kesulitan yang diberikan Sassuolo telah menunjukkan bahwa Stadio Atleti Azzurri D’Italia, markas Atalanta, tidak lagi seseram awal musim ini.

Meski prestasi timnya merosot, pelatih Stefano Colantuono, mengatakan bahwa target awal musim ini telah terpenuhi, yaitu lolos dari degradasi. Dirinya mengatakan bahwa menurut timnya, bertahan di Serie A musim ini merupakan “Scudetto” tersendiri.

Atalanta akan menjamu Milan dengan kekuatan pertahanan yang sedang kekurangan tenaga, disebabkan oleh cederanya Riccardo Cazzola, Stefano Lucchini, dan Guilano Stendardo. Adapun Mario Yepes juga harus absen karena cedera, sementara Manueal Estigarribia juga terkena suspensi.

Sementara itu, spekulasi tentang masa depan kepelatihan Clarence Seedorf di Milan semakin meninggi. Namun bukan kabar baik yang beredar, melainkan kabar buruk. Dugaan kuat Milan akan mengganti Seedorf dengan Roberto Donadoni.

Namun demikian, hasil baik 1-0 pada laga Derby della Madonnina melawan Inter, mungkin saja menjadi pertimbangan tersendiri untuk nasib Seedorf. Dengan dua laga Seria A tersisa, dan tujuh kemenangan dari delapan laga, Milan kini duduk di posisi delapan klasemen, hanya satu poin dari Torino yang menduduki peringkat keenam sekaligus memegang tiket terakhir Europa League.

Bertamu ke markas Atalanta, Marco Amelia akan menggantikan posisi Christian Abbiati. Sementara itu, Valter Birsa dan Riccardo Saponara juga harus absen karena cedera.

Melihat kondisi tersebut, meski memperoleh keunggulan sebagai tuan rumah, Atalanta sedang krisis lini pertahanan. Sementara itu, hawa positif sedang berhembus di kubu Milan. Oleh karena itu, Harian Indo berani memprediksi bahwa laga ini akan dimenangkan oleh tim tamu, Milan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)