Borussia Dortmund Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Kandang di EropaDortmund – Borussia Dortmund telah memecahkan rekor baru di Eropa. Klub Bundesliga tersebut menjadi satu-satunya klub di ranah Eropa yang memiliki rata-rata jumlah penonton di laga kandang lebih dari 80 ribu jiwa per laga pada musim 2013/14. Seperti dilansir dari Eurosport (Senin, 12/5/2014), kandang sari Dortmund, Signal iduna Park, kedatangan sekitar 1,8 juta orang selama 24 laga di semua ajang sepanjang musim ini. Ajang yang diikuti Dortmund adalah Bundesliga, DFB Pokal, Piala Super Jerman, dan Liga Champions.

Rekor ini memecahkan rekor yang sebelumnya juga dibuat oleh Dortmund sendiri pada musim sebelumnya. Tak hanya terkenal dengan jumlah suporter yang selalu membludak, suporter setia Dortmund juga terkenal dengan beragam koreonya yang selalu menarik perhatian. Dukungan tuan rumah ini tak hanya mengundang decak kagum namun juga terbukti sukses menyiutkan nyali lawan.

Beberapa tim besar pun kerap tersandung jika bermain di Signal Iduna Park. Yang terakhir adalah Real Madrid di ajang Liga Champions. Cristiano Ronaldo cs harus menelan kekalahan 0-2 dari Dortmund pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. (Choirul Anam – www.harianindo.com)