Hatta Berjanji Akan Mengumumkan Pengunduran DirinyaJakarta – Rencananya pada sore ini, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkaitan dengan rencana pengunduran dirinya. Alasan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengundurkan diri tidak lain dikarenakan ia akan mencalonkan dirinya menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Bertempat dikantornya, Selasa (13/5/2014), Hatta mengungkapkan rencananya jam 5 sore ini ia dan Pak Prabowo akan bertemu dengan Presiden. Setelah ada hasilnya nanti ia berjanji akan mengungkapkannya kepada para wartawan.

Dengan pengunduran dirinya, tentunya untuk mengisi kekosongan Presiden akan menunjuk pejabat dalam rangka untuk menjalankan tugas keseharaian sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Dengan adanya deklarasi tersebut maka PAN baru akan menggelar rapat kerja nasional yang akan diselenggarakan pada Rabu (14/5/2014).

Diungkapkan oleh Viva Yoga Mauladi selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN, bahwasanya jika ada pejabat public yang mencalonkan diri maka ia harus mengundurkan diri. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Pilpres.

Hatta sendiri yang memiliki atasan SBY harus meminta izin untuk mundur dari kabinet yang dipimpinnya. Ungkap Viva ketika ditemui di Gedung DPR, Selasa (13/5). (Rani Soraya – www.harianindo.com)