Jadwal & Prediksi Udinese VS SampdoriaUdine – Tim papan tengah Serie A Italia, Udinese dan Sampdoria, akan segera bertemu di Stadio Friuli, pada Minggu 18 Mei 2014 pukul 01.45 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 17/5/2014), kedua klub akan bertemu di pekan terakhir Serie A musim ini, dengan hasil yang tidak begitu memuaskan bagi keduanya.

Udinese saat ini berada di peringkat ke-13, satu strip di bawah Sampdoria di peringkat 12, dengan selisih hanya satu poin, Udinese 43 dan Sampdoria 44 poin. Hasil terkakhir pertandingan mereka juga cukup mengecewakan, dimana Udinese harus imbang 2-2 melawan Verona, sementara Sampdoria kalah dari Napoli 5-2. Namun demikian, paling tidak keduanya telah aman 14 dan 15 poin di atas zona degradasi, dan masih akan bertempur kembali di ranah Serie A Italia di musim depan.

Pihak Udinese tengah memiliki mood yang baik setelah imbangnya mereka melawan Verona. Hasil tersebut menjadi berita baik untuk striker Udinese Antonio di Natale, yang tampaknya akan tetap dipertahankan di klub ini. Dia optimis dengan masa depan Udinese.

Sementara itu, fans Sampdoria telah dibuat cemas sepanjang musim ini akibat penampilannya yang tidak konsisten. Sampdoria sempat beberapa kali menunjukkan form baik namun ketika sedang naik, tiba-tiba terpeleset dan jatuh cukup dalam. Inkonsistensi semacam inilah yang membuat nasib manajer Sinisa Mihajlovic semakin tak menentu.

Di pertandingan ini, tekanan justru berada di pihak Mihajlovic. Jika sampai Sampdoria kalah dan disalip oleh Udinese, maka tentu nasibnya di Sampdoria akan semakin suram. Oleh akrena itu, partai terakhir ini masih memiliki bobot sendiri baginya ketimbang sekedar partai penutup.

Udinese dengan mood baiknya, ditambah keungguan sebagai tuan rumah, bisa sangat berbahaya bagi Sampdoria. Apalagi pada musim sebelumnya, Sampdoria-lah yang harus kalah ketika bertamu ke markas Udinese.

Melihat keadaan ini, Harian Indo memprediksikan bahwa pertandingan ini akan dimenangkan tim tuan rumah, Udinese. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)