Manchester City Konfirmasi Kepergian Joleon Lescott Pada Bulan JuliManchester – Chief Executive Manchester City, Ferran Soriano, baru saja mengkonfirmasi jika salah satu punggawa The Citizen akan meninggalkan Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang. Seperti dilansir dari Mirror (Jumat, 16/5/2014), pemain tersebut adalah bek Joleon Lescott.

Lescott yang didatangkan dari Everton pada 2009 dengan nilai transfer yang mencapai 24 juta Pounds akan pergi dengan status free transfer karena kontraknya yang tidak diperpanjang. Soriano menyatakan jika pihaknya sudah mengupayakan memperpanjang kontrak Lescott namun sang pemain sendiri yang tidak bersedia memperpanjang kontrak.

“Joleon adalah pemain kunci kamu. Bukan hanya karena kemampuannya di lapangan namun juga karena kepemimpinannya, saya harap ia sukses di klub barunya,” ujar Soriano kepada wartawan.

Belum diketahui kemana destinasi Lescott selanjutnya namun dikabarkan Tottenham Hotspur dan Newcastle United berminat untuk meminangnya. Klub asal Turki, Beskitas juga dikabarkan tertarik dengan pemain berusia 31 tahun asal Inggris ini. Lescott sukses mempersembahkan dua gelar bagi City pada musim 2013/14 ini. Dua gelar tersebut adalah Piala Capital One dan Gelar Liga Inggris. (Choirul Anam – www.harianindo.com)