Manchester United Resmi Umumkan Louis Van Gaal Sebagai Manajer BaruManchester – Manchester United akhirnya resmi mengumumkan Louis Van Gaal sebagai arsitek baru. Seperti dilansir dari BBC Sport (Senin, 19/5/2014), meski pelatih asal Belanda tersebut masih terikat dengan Timnas Belanda, Setan Merah telah memastikan menjadi destinasi berikutnya dari Van Gaal usai perhelatan Piala Dunia 2014.

Van Gaal yang kini berusia 63 tahun akan menjadi penerus dari David Moyes dengan durasi tiga rahun kontrak. Karakteristik Van Gaal dan United yang sama-sama memiliki ambisi untuk meraih hasil terbaik dipercaya akan menjadi penghubung chemistri antara keduanya. Lagi pula sudah lama Van Gaal menyatakan ingin merasakan atmosfir melatih di Premier League.

Sebelumnya Van Gaal sudah malang melingtang di berbagai Liga top Eropa. Mulai dari Eredivisie bersama Ajax Amsterdamm La Liga bersama Barcelona, dan Bundesliga bersama Bayern Munchen. Gelar domestik pun sukses diraih Van Gaal bersama tiga klub tersebut.

Tugas berat Van Gaal di United akan dibantu oleh Ryan Giggs, 40 tahun, sebagai asisten manajer. Kabar ini pun dengan seketika menghapus rumor yang mengaitkan MU dengan Antonio Conte dan Jurgen Klopp. (Choirul Anam – www.harianindo.com)