Tottenham Hotspur Resmi Kontrak Mauricio Pochettino Sebagai Manajer Baru

(Sumber Foto: Steve Bardens)

London – Tottenham Hotspur akhirnya menemukan pengganti dari manajer Tim Sherwood. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 27/5/2014), klub asal kota London ini telah resmi mengumumkan pria berkebangsaan Argentina berusia 42 tahun ini akan melatih di White Hartlane. Sebelumnya, Pochettino telah melatih selama 18 bulan di Southampton.

Pocehttino sudah lama diincar oleh pihak petinggi klub untuk menjadi suksesor Sherwood. Sherwood dinilai gagal setelah Tottenham hanya mampu finish di peringkat ke-8 di klasemen akhir Liga Primer Inggris setelah sebelumnya The Lilywhites sempat berada dalam jalur persaingan zona Eropa.

Pochettino menyebutkan jika 18 di Southampton adalah yang terbaik dalam karirnya sejauh ini. Pochettino tak lupa untuk memberikan salam perpisahan kepada fans The Saints dan mendoakan klub tersebut akan lebih sukses sepeninggalnya. Sebelumnya Pochetino adalah pelatih di tim La Liga, Espanyol.

Tim kepelatihan Pochettino di klub London utara ini akan terdiri dari nama-nama seperti asisten pelatih Jesus Perez, pelatih tim utama Miguel D’Agostino, dan pelatih kiper Toni Jimenez. (Choirul Anam – www.harianindo.com)