Claude Makelele Latih Klub Ligue 1, BastiaBastia – Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan PSG, Claude Makelele, resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Ligue 1, Bastia. Namun kali ini bukan sebagai pemain melainkan sebahai pelatih kepala. Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 27/5/2014), Makelele yang kini berusia 41 tahun akan menjalani karirnya sebagai pelatih untuk pertama kalinya. Sebelumnya Makelele sudah berpengalaman di PSG sebagai asisten pelatih dan sukses membawa klub asal ibukota Perancis tersebut merengkuh titel juara Liga.

Makelele menjadi suksesor pelatih Frederic Hantz yang sebelumnya telah menghabiskan empat musim di Bastia. Selama empat musim menjabat sebagai pelatih, Hantz sukses membawa Bastia promosi ke Ligue 1 dan finish di peringkat 10 musim 2013/14. Makelele pun diharapkan para petinggi klub untuk bisa melebihi apa yang dicapai oleh Hantz.

Makelele akan dibantu oleh ex pemain Bordeaux, Didier Tholot, sebagai asisten pelatih. Tholot yang berusia 50 tahun sebelumnya pernah melatih klub dari Ligue 2, Chateauroux.

“Ini adalah tantangan yang amat menarik, hal yang tidak mudah namin saya sudah merasa sangat siap. Saya akan menggunakan seluruh pengalaman dan determinasi,” ujar mantan pemain Timnas Perancis ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)