Sony SmartBand Rilis di Pasar AS dengan Harga $100New York – Media telah mendengar tentang Sony SmartBand SWR10 pertama kali di awal tahun 2014, pada ajang CES. Meski sedikir “nyeleneh”, produk gelang kesehatan/olahraga keluaran Sony ini cukup baik untuk direkomendasikan kepada penggila gadget yang juga peduli dengan kondisi kesehatan tubuhnya.

Seperti dilansir dari Digital Trends (Rabu, 4/6/2014), Sony telah melepas SmartBand di pasar Amerika Serikat dengan harga $100, atau sekitar Rp 1,2 jutaan. Produk ini, bersama dengan aplikasi Lifelog, mampu merekam aktivitas fisik, sosial, dan hiburan anda.

Saat SmartBand mendeteksi kegiatan berjalan, berlari, dan tidur, aplikasi Lifelog juga mengumpulkan data, juga yang berasal dari smartphone anda, untuk mencatat bagaimana “perkembangan” hidup anda, mulai dari kebugaran fisik, cuaca, foto-foto yang pernah anda ambil seiring waktu, musik-musik yang anda dengarkan, dan banyak lagi.

Sebagai tambahan, SmartBand juga akan bergetar jika anda panggilan atau SMS masuk ke smartphone anda. Sangat membantu bila anda men-silent atau menyimpan smartphone anda di tas dan anda tidak mendengar suara telepon atau SMS tadi.

Adapun perlu diingat bahwa SmartBand hanya dapat berfungsi pada perangkat dengan operating system Android. Lebih spesifik, SmartBand hanya dapat digunakan dengan Android 4.4 KitKat, dan dengan dukungan konektivitas Bluetooth 4.0 Low Energy (BLE).

SmartBand yang beredar di pasar AS saat ini masih memiliki satu opsi warna, yakni hitam. Dikabarkan pilihan warna lain akan segera diluncurkan oleh Sony akhir bulan ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)