Jelang Piala Dunia 2014, Timnas Korea Selatan Diserang Virus di Kamp PelatihanMiami – Jelang Piala Dunia 2014 yang akan segera berlangsung dalam hitungan hari ini, sebuah virus dikabarkan menyerang skuat Korea Selatan yang tengah menjalani kamp pelatihan di Miami, Amerika Serikat. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 6/6/2014), kabar terserangnya beberapa pemain Korea Selatan dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Hong Myung-bo, yang mengungkapkan bahwa timnya sudah hampir siap menghadapi Piala Dunia 2014, terlepas dari serangan virus.

Virus tersebut membuat beberapa pemain terpaksa hanya menonton rekan-rekannya di sesi training camp yang bertempat di Miami karena terserng pilek. Skuat asuhan Hong masih memiliki satu jadwal pertandingan uji coba sebelum melawan Rusia di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil, dengan beberapa pemain pilar seperti gelandang Swansea City, Ki Sung-Yueng, dan kiper Busan, Lee Bum-Young, menjadi dua diantara beberapa pemain yang dikonfirmasi terserang virus. Sementara di pihak lain, salah satu pemain Jepang, Shinji Okazaki, juga dikonfirmasi tak bisa memperkuat Jepang dalam uji coba terakhir melawan Zambia karena menderita penyakit serupa yang dialami pemain Korea Selatan.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti virus apa yang menjadi penyebab sakit tersebut, akan tetapi Kid an Lee disebut telah terserang penyakit sejak mendarat pertama kali di Miami. Beberapa media juga menyebutkan jika faktor perubahan cuaca drastis juga dapat menjadi penyebab tumbangnya beberapa pemain Korea Selatan. Dalam Piala Dunia nanti Taeguk Warriors bakal tergabung dalam Grup E bersama Belgia, Russia dan Aljazair. (Choirul Anam – www.harianindo.com)