Kreasikan Stage Anda Sendiri dalam game Mario MakerLos Angeles – Setiap gamer di dunia pasti mengenal game Mario Bros. Game klasik ikonik buatan Nintendo tersebut mungkin saja telah menjadi salah satu game yang pertama dimainkan oleh jutaan gamer di seluruh dunia.

Seperti dilansir dari Polygon (Selasa, 10/6/2014), untuk melanjutkan suksesnya, Nintendo telah mengumumkan pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2014 kemarin bahwa mereka akan segera meluncurkan sebuah game baru Mario yang cukup unik berjudul Mario Maker. Dalam game ini, gamer bisa membuat stage/level mereka sendiri dengan menyusu berbagai halang rintang dan menempatkan musuh-musuh Mario sesuai dengan keinginan mereka.

Mariomaker akan rilis untuk konsol Wii U. Game ini akan tetap mempertahankan graif 8-bit-nya seperti veris klasiknya dulu. Dalam presentasinya di ajang E3 2014 tersebut, Nintendo memperlihatkan bagaimana mudahnya mengatur pipa-pia ledeng khas Mario, menempatkan coin-coin dan musuh-musuhnya. Semua itu dilakukan dengan mudah memanfaatkan gamepad dari Wii U dan bantuan stylus yang juga disertakan bersama gamepad tersebut.

Berita mengenai Mario Maker sebenarnya telah berhembus beberapa hari menjelang E3. Pihak Nintendo mengatakan bahwa game ini sedang dalam tahap pengembangan.

Direcot game Mario Maker, Masataka Takemoto, mengatakan bahwa game ini sangat unik, karena dengan game ini, bahkan seorang pemula di game side-scroll platform seperti Mario Bros klasik bisa menciptakan sebuah stage yang cukup asik dimainkan, sementara untuk gamer hardcore, mereka bisa saja membuat sebuah stage yang benar-benar kompleks, unik, dan sangat sulit untuk ditaklukkan. Tantangan untuk membuat game unik inilah yang harus bisa ditembus oleh tim pengembang.

Nintendo belum memberikan detil tentang kapan game Mario Maker ini akan rilsi di pasaran secara retail (fisik) maupun online shop di Wii U eShop. Namun mereka mengatakan bahwa game ini akan rampung sekitar tengah tahun pertama 2015. (Rani Soraya – www.harianindo.com)