Andrea Pirlo Perpanjang Masa Bakti Bersama Juventus Hingga 2016Turin – Meski sudah tak muda lagi, peran Andrea Pirlo di Juventus amatlah vital. Oleh karena itu jawara Italia ini pun tak ragu untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 11/6/2014), Pirlo yang kini sudah menginjak usia 35 tahun dirasa pihak manajemen masih bisa bersinar setidaknya hingga 2016 nanti. Kontraknya di Juventus stadium pun diperpanjang hingga Juni 2016.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar ini baru saja mendapatkan pujian dari Roy Hodgson selaku pelatih dari Timnas Inggris. Menurut Hodgson, Pirlo adalah sosok yang paling ditakuti oleh Inggris di Piala Dunia. Sebagai info tambahan, Italia dan Inggris akan bertemu di fase grup.

Hodgson juga menambahkan jika masa keemasan Pirlo dimulai ketika dirinya dilatih oleh Carlo Ancelotti di AC Milan.

“Alih-alih memainkannya sebagai gelandang tengah, Ancelotti justru menyulapnya sebagai gelandang yang bermain sangat dalam. Disitulah Pirlo mulai berkembang,” puji Hodgson.

Pirlo bergabung dengan Si Nyonya Tua pada tahun 2011. Kendati menyebrang dari klub rival, dirinya mendapatkan dukungan penuh dari para fans. Berbeda dengan liga Eropa lainnya yang sensitif terhadap transfer antar rival. (Choirul Anam – www.harianindo.com)