Andrea Pirlo Pensiun Dari Timnas Italia Setelah Piala Dunia UsaiTurin – Andrea Pirlo yang baru saja memperpanhang kontraknya bersama Juventus menyatakan akan segera pensiun dari Timnas Italia. Seperti dilansir dari Sports Mole (Rabu, 11/6/2014), Pirlo menyatakan kepada Sky Sports di sela-sela latihan bersama Gli Azzurri jika dirinya tengah mempertimbangkan pensiun setelah perhelatan Piala Dunia 2014 Brasil berakhir.

Usia menjadi penyebab utama Pirlo mengambil keputusan ini. Namun Pirlo menambahkan jika keputusan ini bukanlah final. Dirinya mengaku siap dipanggil oleh Tinas jika suatu saat dibutuhkan. Hanya saja Pirlo juga menambahkan jika dirinya dipanggil dalam sebuah tugas internasional namun hanya diperintahkan untuk duduk di bangku cadangan, lebih baik dirinya di rumah saja.

Pirlo kini berusia 35 tahun. Meski sudah berumumur, gelandang elegan ini masih menjadi andalan utama baik di klub dan Timnas. Bahkan Timnas Italia baru-baru ini dicap oleh media Italia sendiri terlalu bergantung kepada Pirlo.

“Sudah saatnya para pemain muda Italia untuk meretas karir di Gli Azzurri,” ucap Pirlo tegas. Pirlo adalah mantan pemain AC Milan yang sukses mempersembahkan gelar Liga Champions ketujuh bagi klub yang bermarkas di San Siro tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)