Hangover, MV Kolaborasi PSY dan Snoop Dogg Disaksikan Lebih Dari 40 Juta Kali dalam 3 HariSeoul – Kesuksesan PSY melalui dua single terdahulu yang bertajuk ‘Gangnam Style’ di tahun 2012 dan ‘Gentleman’ di tahun 2013 lalu ternyata masih berlanjut dengan single dan video musik terbarunya yang berjudul ‘Hangover’. Dalam single terbarunya ini Psy menggandeng rapper kenamaan, Snoop Dogg, untuk ikut andil dalam lagu tersebut.

Seperti dilansir dari RollingStone (Rabu, 11/6/2014), MV Hangover yang resmi dirilis pada Senin (9/6) lalu langsung menjadi viral di YouTube, seperti yang telah diprediksi sebelumnya, video itu disaksikan sebanyak 20 juta kali dalam 32 jam dan bertambah menjadi 40 juta kali dalam tiga hari setelah di-upload dalam akun YouTube resmi milik Psy, OfficialPsy.

‘Hangover’ menceritakan Snoop Dogg dan Psy yang mabuk berat setelah pesta alcohol. Dalam video tersebut juga menampilakn G-Dragon dari Big Bang dan CL dari 2NE1, yang juga merupakan rekan Psy di YG Entertainment. Video musik ‘Hangover’ menampilkan begitu kental nuansa kehidupan sehari-hari di Korea, seperti makan jjajangmyun, makan ramyun dan minum soju di convenience store, serta karaoke. Selain itu juga ada sedikit unsur orkestra tradisonal yang dimasukkan dalam lagu tersebut.

Di Korea Selatan lagu ‘Hangover’ dirilis dibawah naungan YG Entertainment, sementara unuk distribusi secara global dinaungi oleh Universal Music Group. Dalam waktu dekat ini Psy dijadwalkan akan manggung di Korea Selatan dalam dua festival musik musim panas. (Choirul Anam – www.harianindo.com)