Hasil Piala Dunia: Perancis Hantam HondurasPorto Alegre – Perancis ternyata masih terlalu tangguh bagi Honduras kala keduanya bertemu di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 16/6/2014), Les Bleus mampu menang telak atas wakil Amerika Selatan tersebut dengan skor meyakinkan 3-0.

Perancis yang tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya menekan sejak awal pertandingan. Pertahanan Honduras pun diuji dengan tingginya intensittas serangan Karim Benzema dkk. Matuidi pun hampir membuat Perancis unggul di menit 14.

Honduras yang terlihat panik sedikit bermain kasar. Kartu kuning pun beberapa kali dikeluarkan oleh wasit. Gol dari skuat Didier Deschamps pun lahi ri menit 43. Palacios yang melanggar Paul Pogba membuat wasit menunjuk titik putih. Benzema yang ditunjuk sebagai ekskutor pun tak menyia-nyiakan kesemptan. 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Teknologi garis gawang akhirnya berguna kala di babak kedua terjadi gol bunuh diri kiper Honduras, Valladares.Benzema yang menendang bola dan memantul karena mengenai tiang gawang ditangkap oleh Valladares. Namun bola justru melewati garis gawang.

Benzema mencatatkan brace di menit 72 yang membuat Les Bleus unggul tiga gol. Setelah gol ini lahir, Perancis tampil lebih santai dan hasil 3-0 bertahan hingga akhir laga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)