Rio Ferdinand: "Aksi Provokatif Pepe Sangat Berlebihan & Bodoh"Bahia – Banyak pihak yang mengecam aksi Pepe kala dirinya membela Portugal di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 17/6/2014), Rio Ferdinand adalah salah satu orang yang menyayangkan aksi Pepe di Arena Fonta Nova semalam. Kartu merah yang diterima bek andalan Real Madrid itu pula yang turut menyebabkan kekalahan memalukan Portugal atas Jerman.

Pepe yang menanduk Thomas Muller setelah melanggar pemain Bayern Munchen tersebut diilai wasit pantas diganjar kartu merah. Pasalnya bola tengah dalam keadaan berhenti dan Muller dalam keadaan terjatuh dan belum bangkit. Wasit yang saat itu kebetulan menyaksikan kejadian tersebut karena sedang berada dekat dengan kedua pemain langsung mengusir Pepe dengan kartu merah langsung.

Ferdinand pun berkicau lewat akun Twitter miliknya @rioferdy5. Twit pertama Ferdinand berbunyi “Pepe…… bodoh. Membiarkan rekan-rekannya berjuang sendiri di lapangan”. Semetara hal senada juga disampaikan pemain lain, Joey Barton, yang menanggap hal yang dilakukan Pepe adalah gila.

Portugal akhirnya kalah 0-4 dari Jerman semalam. Gol-gol Jerman lahir dari Hattrick Muller dan sundulan Mats Hummels. (Choirul Anam – www.harianindo.com)