Santi Cazorla Beri Isyarat Tinggalkan ArsenalLondon – Pemain gelandang Arsenal, Santi Cazorla, memberi isyarat terkait kemungkinan dirinya hengkang dari Emirates Stadium untuk menuju Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas nanti. Seperti dilansir dari Metro (Selasa, 17/6/2014), kabar ketertarikan juara La Liga untuk mendatangkan Cazorla memang sudah tersebar sejak pekan lalu dan Cazorla tak menutup kemungkinan untuk kembali bermain di kompetisi La Liga musim depan.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu telah mencatatkan 47 kali penampilan bersama The Gunners dan menyumbang tujuh gol sejak kedatangannya dan ia telah menjelma menjadi salah satu sosok penting dalam skuat asuhan Arsene Wenger. Namun ia dikabarkan tertarik untuk kembali berkarir di La Liga Spanyol setelah Atletico menyatakan ketertarikan terhadap dirinya.

Pemain berusia 29 tahun itu menanggapi rumor tersebut dengan mengungkapkan jika ia baru akan memikirkan masa depannya setelah Piala Dunia usai. Saat ini ia ingin fokus memperkuat timnas Spanyol dan ia pun telah mengatakan pada agennya agar tak memberitahu info apapun pada dirinya jika ada tawaran yang datang. Namun ia melanjutkan jika dirinya telah mengenal beberapa pemain Atletico, seperti Diego Godin dan Juanfran, yang telah ia kenal baik saat masih bermain di La Liga. Akan tetapi ia menegaskan jika ia belum tahu kebenaran rumor tersebut hingga Piala Dunia usai.

Sejatinya Cazorla baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Arsenal pada Maret lalu yang akan mengikatnya hingga tiga tahun lagi. Namun Arsenal kemungkinan tak dapat menahan Cazorla jika Atletico memberi tawaran dengan nilai yang pas, apalagi Atletico saat ini tengah gencar mengincar pemain anyar untuk memperkuat skuatnya, setelah Diego Costa, Felipe Luis dan Tiago yang kemungkinan besar akan hengkang dari Vicente Calderon. (Choirul Anam – www.harianindo.com)