Unai Emery Berharap Ivan Rakitic Dapat Sukses di BarcelonaSeville – Unai Emery, entrenador Sevilla, memuji sosok Ivan Rakitic setelah sang gelandang sekaligus kapten Sevilla musim lalu itu resmi hengkang untuk memperkuat Barcelona musim depan. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 17/6/2014), sebelumnya telah dikonfirmasi oleh kedua pihak klub bahwa Los Cules akan memboyong Rakitic dengan nilai transfer 18 juta euro yang akan mengikat sang pemain dengan durasi kontrak lima tahun, dalam klausul transfer tersebut Barcelona mengikutsertakan Denis Suarez untuk dipinjamkan ke Sevilla dua tahun ke depan.

Emery pun tak sungkan menyanjung pemain yang telah bekerja bersamanya dan ia tunjuk menjadi kapten di Ramon Sanchez Pizjuan musim lalu itu. Emery merasa terhormat dapat melatih pemain seperti Rakitic, yang ia anggap dapat menjadi panutan pemain lain di dalam maupun di luar lapangan. Emery berterima kasih untuk komitmen, profesionalisme dan Sevilismo yang ditunjukkan Rakitic selama berseragam Sevilla.

Emery menambahkan meskipun kecewa kehilangan sosok kapten, namun ia berharap yang terbaik bagi Rakitic di Barcelona, dan saat ini yang terpenting bagi Emery adalah kembali membangung Sevilla. Menurutnya pemain bisa datang dan pergi, namun Sevilla akan tetap ada dan Rakitic telah menjadi pemain yang pantas untuk diingat dalam sejarah klub. Saat ini Sevilla tengah mencari sosok pemain yang dapat menggantikan Rakitic dan klub juga akan menyambut dua pemain muda penuh potensial, Denis Suarez dan Aleix Vidal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)