Hasil Piala Dunia: Spanyol Dipastikan Angkat KoperRio de Janeiro – Juara bertahan Spanyol dipastikan harus mengucapkan selamat tinggal kepada Piala Dunia 2014 Brasil setelah dipermalikan Chile 0-2. Seperti dilansir dari New York Times (Rabu, 18/6/2014), setelah sebelumnya dihajar oleh tim Oranjer di laga pembuka Grup B, Iker Casillas cs kembali menuai kekalahan yang menyebabkan La Furia Roja kini berada di dasar klasemen. Laga terakhir kontra Australia pun sekarang tak akan begitu berpengaruh.

Pelatih Vicente del Bosque yang melakukan beberapa perubahan kecil di skuatnya menginstruksikan para pemaiin Spanyol untuk mendominasi permainan seperti kala meladeni Belanda. Namun para pemain justru malah terlihat gugup di awal laga. Meski akhirnya bisa mendikte jalannya pertandingan, Eduardo Vargas justru menghancurkan mimpi Spanyol di menit 20. Pemain bernomor punggung 11 ini mampu mengecoh barisan belakang Spanyol dan akhirnya menjebol gawang Casillas. 1-0.

Spanyol langsung menaikkan tempo permainan. Sejumlah peluang pun hadir walau tidak ada yang menemui sasaran. Gawang Spanyol justru malah kembali bobol jelang babak pertama berakhir. Kali ini Aranguiz yang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang setelah tendangan bebas Alexis Sanchez di blok oleh Casillas. 2-0.

Di babak kedua, Spanyol mulai mengerahkan seluruh kekuatannya. Namun sayang, permainan defensif Chile membuat harapan fans Spanyol untuk bisa berjaya seperti tahun 2010 kandas. Tak ada satupun gol yang lahir dan Spanyol harus mengakui keunggulan wakil Amerika Selatan ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)