15 Orang Ditangkap Setelah Penyerangan Terhadap Suporter InggrisSao Paolo – Kepolisian Sao Paolo dikabarkan telah mengkonfirmasi berita diamankannya 15 orang yang terkait insiden penyerangan terhadap suporter Inggris jelang laga yang mempertemukan Inggris dan Uruguay di Corinthians Arena pada Jumat (20/6) waktu setempat. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 20/6/2014), insiden tersebut bermula ketika supporter Inggris yang berkumpul di sekitar FIFA Fan Fest untuk nobar Inggris lawan Uruguay mendadak diserang sekelompok orang tak dikenal yang membawa berbagai senjata tajam. Bukan hanya itu, sejumlah petasan dan benda-benda berbahaya lainnya juga dilaporkan telah diamankan pihak kepolisian karena dijadikan ancaman ke arah supporter Inggris.

Alexandre Martins, Letnan di Kepolisian Sao Paolo, mengungkapkan jika telah menangkap 15 orang tersangka yang melakukan pelemparan petasan ke arah sekelompok supporter Inggris. Pihak kepolisian belum memastikan adanya korban dalam insiden penyerangan tersebut, namun kemungkinan kerusakan untuk saat ini masih kecil. Beberapa pelaku pelemparan ada yang berhasil kabur dengan masuk transportasi umum.

Senjata yang berhasil diamankan pihak kepolisian berupa sebilah pisau, tulang babi yang dibuat tajam dan sejumlah petasan yang telah dijadikan sebagai barang bukti. Pihak kepolisian hingga saat ini belum bisa memastikan pelaku adalah hooligans lokal ataupun pendukung tim tertentu karena saat kejadian tak menggunakan atribut tertentu, namun yang jelas mereka adalah orang Brasil. (Choirul Anam – www.harianindo.com)