Jadwal & Prediksi Perancis VS Nigeria, Pertahankan PerformaBrasilia – Menjadi bagian dari segelintir Tim Eropa yang masih bertahan di Piala Dunia 2014 Brasil, Perancis dituntut mampu melanjutkan performa impresim mereka kala menghadapi Nigeria Senin malam waktu Indonesia nanti. Seperti dilansir dari BBC (Minggu, 29/6/2014), skuat Didier Deschamps juga diharapkan tidak meremehkan Nigeria yang merupakan runner-up Grup F.

Deschamps akan sedikit dipusingkan dengan cederanya Mamadou Sakho dan belum pulihnya Laurent Koscielny dari cedera tendon Achilles. Raphael Varane dan Eliaquim Mangala pun diplot untuk menjaga jantung pertahanan Les Bleus dalam laga malam nanti.

Sementara di kubu Nigeria juga terjadi masalah yang sama. Cedera dari gelandang Michael Babatunde menyebabkan dirinya harus absen hingga turnamen berakhir. Victor Moses juga diketahui mengalami masalah kebugaran dan diragukan untuk tampil.

Meski banyak yang berharap Nigeria mampu membuat kejutan melawan Perancis, keunggulan materi pemain dan pengalaman punggawanya membuat Harian Indo memprediksi Perancis lah yang akan keluar sebagai pemenang dan melaju ke perempat final. Ketajaman Karim Benema patut diwaspadai oleh Nigeria yang terbukti tampil tidak begitu baik saat berada di fase group. (Choirul Anam – www.harianindo.com)