Giuseppe Rossi Dicoret Dari Skuat Timnas ItaliaRoma – Giuseppe Rossi akhirnya tak masuk dalam susunan skuat timnas Italia pilihan Cesare Prandelli yang akan dibawa ke ajang Piala Dunia 2014. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Minggu, 1/6/2014), dalam susunan skuat yang dirilis hari Minggu (1/6) kemarin, Prandelli lebih memilih untuk memasukkan pemain senior Antonio Cassano sebagai pengganti Rossi.

Rossi sejatinya bermain cukup baik sepanjang musim lalu dengan mencatatkan 16 gol bersama Fiorentina di Serie A Italia, namun cedera lutut membuatnya hanya bisa tampil sebanyak dua kali sepanjang tahun 2014. Ia berusaha keras untuk dapat pulih agar ambisinya ke Piala Dunia tak pupus seperti yang terjadi pada tahun 2010, dimana ia mengalami cedera parah.

Dalam laga uji coba Italia melawan Republik Irlandia yang berakhir imbang tanpa gol sebenarnya Rossi dimainkan selama 71 menit. Akan tetapi penampilan striker La Viola tersebut tampaknya belum cukup meyakinkan Prandelli yang akhirnya lebih memilih striker gaek, Antonio Cassano, yang akan melengkapi lini depan Italia yang berisi Mario Balloteli, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne dan Alessio Cerci. Selain Rossi, striker muda AS Roma, Mattia Destro juga tak dibawa oleh Prandelli.

Di posisi lini tengah, Alberto Aquilani dimasukkan untuk mengganti Riccardo Montolivo yang mengalami patah tulang tibia saat uji coba melawan Republik Irlandia. Berikut susunan skuat lengkap timnas Italia untuk Piala Dunia 2014:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Mattia Perin (Genoa), Salvatore Sirigu (Paris St Germain)

Bek: Ignazio Abate (AC Milan), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Torino), Mattia De Sciglio (AC Milan), Gabriel Paletta (Parma)

Gelandang: Alberto Aquilani (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (AS Roma), Claudio Marchisio (Juventus), Thiago Motta (Paris St Germain), Marco Parolo (Parma), Andrea Pirlo (Juventus), Marco Verratti (Paris St Germain)

Striker: Mario Balotelli (AC Milan), Antonio Cassano (Parma), Alessio Cerci (Torino), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli). (Choirul Anam – www.harianindo.com)