Hasil Piala Dunia: Angel Di Maria Bawa Argentina Kalahkan SwissSao Paulo – Argentina harus bersusah payah untuk menjinakkan Swiss di laga 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil semalam. Seperti dilansir dari The Guardian (Selasa, 1/7/2014), Lionel Messi cs harus sabar menunggu hingga babak tambahan untuk bisa menang 1-0 melalui gol Angel di Maria.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol nyaris selama 120 menit hingga akhirnya winger Real Madrid ini muncul sebagai pahlawan Tim Tango berkat golnya hasil kerjasama dengan Messi. Kedua tim hanya terpisah kurang dari satu menit sebelum diadakan adu penalti.

Kesempatan kedua tim selama babak normal sebenarnya tidak sedikit. Berkali-kali terjadi jual beli serangan. Hanya saja kesigapan kiper Romero di kubu Argentina dan Benaglio di kubu Swiss membuat gawang keduanya perawan.

Bintang Swiss, Xherdan Shaqiri, nyaris menyeimbangkan kedudukan di injury time tambahan waktu seandainya dirinya dapat memanfaatkan tendangan bebas. Setelah gagal mengeksekusi tendangan bebas dari jarak dekat, wasit pun meniup peluit panjang. Argentina lolos ke perempat final. Laga ini juga menjadi laga terakhir pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld, yang memutuskan istirahat dari aktifitas sepakbola usai Piala Dunia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)