Jadwal & Prediksi Prancis VS Jerman, Lebih Dari Sekedar RivalitasRio de Janeiro – Laga perempat final Piala Dunia 2014 Brasil yang mempertemukan Prancis dan Jerman Jumat malam nanti tidak hanya berbicara soal rivalitas kedua tim yang berasal dari zona Eropa. Seperti dilansir dari USA Today (Jumat, 4/7/2014), bentrok dua raksasa Eropa di Stadion Maracana, Rio de Janeiro ini bukan hanya masalah lolos tidaknya ke semifinal. Duel klasik antara kedua negara sudah tersaji sejak lama dan selalu menjadi tontonan yang menarik. Gengsi dan harga diri antara kedua negara ini sudah menjelma menjadi api abadi yang akan memanaskan duel nanti.

Di kubu Prancis, pelatih Didier Deschamps hanya memiliki masalah di Rafael Varane yang masih diraguka tampil akibat masalah kebuigaran. Sementara Karim Benzema dan Paul Pogba akan tetap menjadi andalan. Lain halnya di sisi sang rival, Loew harus dipusingkan dengan hantaman badai flu yang menerpa timnya. Tujuh pemain dikabarkan menderita flu jelang laga ini. Meski demikian tidak diketahui siapa saja yang terkena flu.

Kemenangan atas Prancis akan membungkam kritik yang dilayangkan ke skuat Loew. Banyak yang menyebut jika Jerman hanya bermain baik kala menghantam Portugal. Inilah saat yang baik bagi Nationalmannschaft untuk membuktikan jika kelas mereka berada di atas Prancis. Harian Indo memprediksi laga ini akan menjadi milik Jerman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)