Tundukkan Roger Federer, Novak Djokovic Sabet Gelar WimbledonLondon – Novak Djokovic akhirnya berhasil menyudahi puasa gelar selama 18 bulan usai sukses mengalahkan Roger Federer di final turnamen tenis Grand Slam Wimbledon yang digelar di Center Court All England Lawn Tennis and Croquet Club. Petenis yang memiliki julukan ‘The Joker’ tersebut menyudahi perlawanan sengit yang ditunjukkan Federer dalam pertandingan yang berjalan hingga lima set. Dengan total waktu pertandingan 3 jam 56 menit, Djokovic mengamankan gelar juara dengan skor 6-7 (7-9), 6-4, 7-6 (7-4), 5-7, 6-4.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 7/7/2014), gelar ini sekaligus menjadi gelar Wimbledon kedua yang dikoleksi Djokovic dari total perolehan tujuh gelar grand slam-nya. Hasil fantastis ini juga membuatnya menggeser posisi Rafel Nadal sebagai petenis peringkat pertama dunia.

Djokovic sendiri mengaku kagum dengan perlawanan sengit yang ditunjukkan Federer. Ia hampir memastikan kemenangan di set keempat namun ia gagal mematahkan service yang dilepaskan Federer saat match point. Untung ia berhasil mengatur strategi untuk sukses membalikkan keadaan di set kelima. Sementara itu Roger Federer yang telah mengoleksi 17 gelar grand slam tampak menerima kekalahan tersebut dengan legawa, karena tiap pertemuan melawan Djokovic dianggap petenis berkebangsaan Swiss tersebut selalu berjalan ketat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)