Lowongan CPNS 2014: Kemenkeu Membuka 9.000 Formasi Loker

5/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Lowongan CPNS 2014: Kemenkeu Membuka 9.000 Formasi LokerJakarta – Pada tahun ini, pemerintah berencana akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional. Dimana untuk pendaftaran CPNS 204 ini tersedia sebuah situs Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dengan alamat http://panselnas.menpan.go.id.

Walaupun memang pada kenyataannya sampai saat ini sudah beberapa kali pengunduran jadwal, namun sepertinya penerimaan CPNS akan segera dimulai pada akhir Agustus 2014. Hal ini terungkap dari keterangan Kepala Biro Hukum, Informasi dan Komunikasi Publik Herman Suryatman.

Baca Juga:
Info CPNS 2014: Pendaftaran Online Dipermudah
Info CPNS 2014: 29 Kementrian Buka Lowongan CPNS 2014

advertisement:

Keterlambatan ini tidak lain dikarenakan masih adanya Kementerian dan Lembaga pusat ataupun daerah yang belum memberikan infomrasi atas formasi yang dibutuhkan. Namun walaupun demikian sepertinya proses penerimaan CPNS masih akan terus berjalan.

Dimana salah satu Kementerian yang buka lowongan adalah Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dimana tersedia lowongan 9.000 CPNS yang akan disebar dengan menyesuaikan kebutuhan eselonnya. Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin bahwa porsi terbesar dari 9.000 lowongan diperuntukkan bagi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) dengan alokasi sekitar 6.000 lowongan.

Selain itu Badaruddin juga mengungkapkan bahwa nantinya mekanisme untuk pendaftaran disesuikan dengan sistem yang diberlakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Sedangkan untuk tes bidangnya akan ditangani khusus oleh pihak Kemenkeu.

Untuk pelaksanaan tes pada tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja pasti ada penyempurnaan disana sini, namun yang jelas ujian CPNS tahun ini menggunakan sistem CAT.(Rini Masriyah – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery