Info CPNS 2014: Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi KemenPAN-RB Dapat Leluasa Memilih Tempat Tes

advertisement:


3/09/2014

Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi KemenPAN-RB Dapat Leluasa Memilih Tempat TesJakarta – Didalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014, memang dari pihak penyelenggara yaitu Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan banyak terobosan baru.

Karena PANRB dalam seleksi CPNS 2014 ini menggunakan system Computer Assited Test (CAT), serta bagi para peserta yang dinyatakan telah lulus dalam seleksi administrasi dapat dengan leluasa memilih tempat tes CAT yang disesuaikan dengan domisilinya.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi setiap warga Negara terutama dalam seleksi CPNS tahun ini. Karena KemenPAN-RB sudah menyiapkan sekitar 104 tempat ujian CAT yang diselenggarakan di Perguruan Tinggi yang tersebar 65 wilayah yang ada di Indonesia, demikian diungkapkan oleh . Kepala Biro SDM Kementrian PANRB, Otok Kuswandaru, bertempat di kantornya, Selasa (02/09/2014).

Memang pada kenyataannya Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ada di Jakarta, namun untuk melaksanakan seleksi CPNS ini merekas udah menjalin kerjasama dengan pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan tujuan untuk menyelenggarakan tes CPNS yang memiliki basis CAT.

Sebagai contoh untuk para peserta yang berdomisili di Jawa Timur, yang sudah dinyatakan lolos seleksi adminstrasi dapat memilih untuk lokasi tes nya di Universitas Airlanga, Istitut Teknologi 10 November Surabaya (ITS), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Politeknik Negeri Madura, Politeknik Negeri Madiun, dan Universitas Negeri Jember.

Baca juga:
Info Formasi CPNS 2014: Barkorkamla Buka 220 Formasi CPNS 2014

Saat ini pihak Kementrian PANRB membutuhkan 20 formasi, dimana 7 orang diperuntukkan bagi yang mempunyai gelar sarjana terbaik (cum laude), satu orang putera Papua untuk protokol dan satu orang disable untuk pranata komputer. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery