Beberapa Jenis Makanan Agar Kulit Kencang dan SehatJakarta – Beberapa Jenis Makanan Agar Kulit Kencang dan Sehat. Kesehatan dan kekencangan kulit tidak hanya bergantung pada perawatan yang dilakukan. Makanan yang kita konsumsi setiap harinya juga memberi pengaruh yang besar terhadap kesehatan kan kekencangan kulit kita.

Seperti dilansir laman Okezone (10/12/2014) selain perawatan yang cukup anda juga harus mengkonsumsi bahan makanan alami untuk merangsang kesehatan kulit. Inilah empat makanan yang membuat kulit kencang dan sehat:

Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 dan protein tinggi yang dapat merangsang kulit agar lebih kencang. Jika sulit mendapatkan salmon bisa diganti dengan ikan sarden dan mackerel.

Buah berri

Buah berry seperti stroberi, raspberry dan blueberry memiliki tingkat antioksidan dan memberi dorongan kulit yang sehat.

Kedelai

Mengkonsumsi kacang kedelai dapat meningkatkan hormon esterogen yang dapat membantu menjaga kolagen dan kelembutan kulit. Terlebih lagi olahan berbahan dasar kedelai seperti, susu dan tahu kaya akan zat esterogen dan isoflavon. Keduanya dapat membantu keseimbangan kulit seiring bertambahnya usia.

Teh hijau

Rutin Mengkonsumsi teh hijau dapat membantu membalikkan kerusakan DNA, karena kelebihan sinar matahari. Di samping itu teh hijau juga dapat mencegah kulit keriput dan pemicu kanker kulit. (Nailah Azka – www.harianindo.com)