Spesifikasi dan Harga Yamaha VMAX SE Spesial Menyambut Ulang Tahun Yamaha Ke-30Jakarta – sudah menjadi hal yang wajar pada sebuah pabriakan otomotif untuk memberikan persembahan yang spesial di hari ulang tahunnya. Hal ini juga dilakukan oleh produsen motor yang ternama dari Jepang Yamaha. Pada hari jadinya yang ke 30, pabrikan yang memiliki lambang garpu tala tersebut rencananya akan merilis moge lamanya dengan tampilan yang lebih modis yakni Yamaha VMAX SE.

Yamaha VMAX SE Carbon 2015 ini rencananya akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni Matt Grey yang akan dijajakan pad pasar Eropa dan Black Cherru untuk segemen pasar Amerika Utara.

Motor yang mengusung konsep naked bike ini membenamkan mesin berkapasitas 1.679 cc dengan konfigurasi V4. Dengan 5 percepatan manual Yamaha VMAX SE mampu menghasailkan torsi puncak hingga 17 kgm pada putaran 6.500 rpm. Dengan tenaga super gahar tersebut Yamaha VMAX SE mampu melesat dengan kecepatan maksimal hingga 200 km/ jam.

Untuk urusan desainya, Yamaha VMAX SE masih mengandalkan desain klasiknya yang memiliki buritan modern. Selain itu pada penutup tangki serta bodywork dan spatbornya menggunakan bahan Carbon fiber yang menjadikan motor ini ringan dan nyaman ketika dikendarai.

Sementara itu di kawasan Eropa, motor ini dijual dengan kisaran harga Rp304 juta hingga Rp 362 juta. (Raditya Satya – harianindo.com)