Jakarta – Berolahraga memang memilki manfaat yang baik untuk tubuh. Kita bahkan wajib melakukannya secara rutin jika ingin memiliki tubuh sehat. Namun bagaimana jika olahraga dilakukan saat malam hari? Apakah manfaat yang kita terima akan sama?

Apa Sih Olahraga Malam Itu? Dan Apa Manfaatnya?

Pakar Fisiologi Olahraga Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Ermita I. Ilyas, mengatakan jika berolahraga di mala hari sama manfaatnya dengan berolahraga di waktu lain.

“Selama melakukan gerak tubuh akan membuat energi terbakar, jadi mengurangi simpanan energi, menjaga tubuh tidak gendut,” katanya kepada Bisnis. Selain itu, olahraga akan meningkatkan aliran darah, tubuh pun menjadi sehat.

Olahraga saat malam hari boleh dilakukan jam berapapun, sesuaikan saja dengan situasi dan kondisi, misalnya setelah pulang dari kantor.

Jenis olahraga saat malam hari juga tergantung hobi Anda, boleh berolahraga aerobik seperti jalan kaki, sepeda, berenang, dan lari, olahraga jenis itu baik untuk kesehatan karena intensitasnya ringan, dan dapat dilakukan lebih lama. Olahraga aerobik akan memperbaiki sistem jantung dan paru-paru. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)