Bali – Bali memang telah dikenal secara internasional sebagai pulau yang sarat dnegan destinasi wisata. Namun demikian, selama ini turis asing yang datang ke Bali hanya menyinggahi wilayah-wilayah yang itu-itu saja, seperti Kuta, Sanur dan Nusa Dua. Ternyata, terdapat pula wilayah-wilayah baru yang saat ini menjadi incaran turis asing.
Turis Asing Mulai Incar Wilayah Wisata Baru di Bali
Nama Pulau Bali kembali masuk ke dalam daftar daerah di Indonesia yang diperkenalkan oleh Australia melalui situs Brisbanetimes. Ada beberapa wilayah yang diangkat oleh Australia. Hal ini disambut positif oleh Esty Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara.

“Mempromosikan Bali sudah dari awal, dengan Bali terkenal bisa menarik turis asing ke Indonesia sehingga destinasi lain bisa ditawarkan,” jelasnya kepada Okezone, Minggu (30/8/2015).

Esty Reko Astuti menambahkan dengan promosi terbaru ini, turis asing datang ke Bali tidak lagi mengincar wilayah Kuta, Sanur, Nusa Dua atau wilayah yang ada di Bali Selatan. Ada beberapa wilayah baru di Bali menjadi incaran turis asing.


Baca juga
Berkah JFC, Seluruh Hotel di Jember Penuh
Ribuan Fotografer Serbu Jember Fashion Carnaval

“Selama ini turis selalu mengincar Bali Selatan, sekarang sudah ada pergeseran secara perlahan dimana Bali Barat sudah diisi turis asing yang ingin melihat wilayah Bali lainnya,” paparnya.

Melihat hal ini, Esty Reko Astuti terus mengupayakan agar wilayah Bali secara bisa dinikmati secara menyeluruh. Sebab, banyak daerah-daerah yang sangat berpotensi untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Bali Barat dan Bali Utara terus dikembangkan, terutama wilayah Bali Utara. Kami mengusulkan agar Bali Utara memiliki bandara sehingga Bali utara menjadi terkenal,” tandasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)