Home > Olahraga > Balap > Belum Apa-apa Rio Haryanto Sudah Kalahkan Vettel dan Raikkonen

Belum Apa-apa Rio Haryanto Sudah Kalahkan Vettel dan Raikkonen

Barcelona – Tes pramusim Formula One (F1) 2016 telah digelar pada Seni (22/2/2016) kemarin pukul 15.0 WIB. Di sini, nama Rio Haryanto mulai menarik perhatian para netizen.
Belum Apa-apa Rio Haryanto Sudah Kalahkan Vettel dan Raikkonen
Laporan yang dikeluarkan oleh akun Twitter F1 Broadcasting mengatakan bahwa Rio Haryanto merupakan pembalap F1 yang masuk 10 besar sebagai sosok yang paling banyak menjadi bahan perbincangan di media sosial.

“Menjelang tes (pramusim), seperti inilah para pembalap dan tim-tim F1 diperbincangkan di Twitter. Kemungkinan akan ada beberapa peningkatan yang signifikan,” demikian tulis akun Twitter @f1broadcasting, Senin (22/2/2016).

Daftar tersebut menunjukkan posisi Rio yang berada di peringkat 10 dengan jumlah pembicaraan yang mencapai 357.641. Pembalap 23 tahun asal Solo, Jawa Tengah, ini memang kalah jauh dari Lewis Hamilton yang memimpin daftar dengan jumlah 3.190.463, namun demikian, masuk ke peringkat 10 besar sebagai pembalap F1 “terpopuler” cukup membuat namanya semakin dikenal di dunia internaisonal.

Apalagi, dari perhitungan tweet itu, Rio berhasil mengungguli pembalap F1 lain yang tentunya sudah lebih terkenal, seperti Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Valteri Bottas.

Adapun laporan yang sampai ke Harian Indo mengatakan bahwa Rio tidak tampil dalam uji coba pramusim hari pertama tersebut. Ia baru mendapat kesmepatan menjajal kemampuan dan mobilnya pada uji coba hari ketiga, yakni tanggal 24 Februari 2016 mendatang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku ingin menyeimbangkan ambisinya untuk memenangkan gelar ...