Pamekasan – Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi meminta jajarannya melakukan pengawasan. Mereka pun diinstruksikan menangkap warga yang memakai atribut PKI.

Berita Terkini : Cegah Atribut PKI Masuk Pamekasan, Dandim Kerahkan Anggota untuk Mengawasi

”Kami minta anggota untuk menangkap warga yang menggunakan atribut PKI. Ini merupakan harga mati,” kata Mawardi kepada media pada Minggu malam (8/5/2016).

Selain itu, pihaknya telah mengerahkan seluruh kekuatan intelijen TNI di bawah Komando Kodim 0826/Pamekasan. Konsentrasi pengawasannya pun disebar ke berbagai wilayah kecamatan dan pelosok desa.

Menurut Mawardi, langkah tersebut adalah antisipasi dini. Mengingat, berdasar informasi, ada beberapa oknum yang bakal memperingati hari lahir PKI ke-102 pada Senin (9/5/2016).

”Di Pamekasan upaya penyebaran atribut PKI itu harus kami waspadai. Karena itu, kami meminta seluruh personel siaga,” katanya.

”Yang jelas, lambang PKI tidak boleh masuk ke Pamekasan. Apalagi sampai digunakan. Makanya, kami perintahkan menangkap warga yang menggunakan lambang palu arit tersebut. Sebab, hal tersebut bakal itu akan merusak keutuhan NKRI,” katanya.