Jakarta – Nokia kini dikabarkan hampir merilis smartwatch. Namanya adalah Moonraker. Namun, proyek tidak jadi dilakukan karena akuisisi Microsoft pada 2014.

Benarkan Nokia Bakal Rilis Smartwatch Moonraker ?

Tetapi, belum lama ini, ada foto yang menampakkan desain calon perangkat wearable tersebut. Nah, jika Microsoft tidak menarik proyek itu. Foto tersebut muncul di Twitter dan menunjukkan beberapa interaksi dasar Moonraker.

Sebagaimana diberitakan Website Phone Arena pada Rabu (22/6/2016), melaporkan bahwa gesekkan ke arah atas dari layar homescreen, misalnya, mengungkapkan pemberitahuan, sementara gesek turun menunjukkan aplikasi yang sudah diinstal.

Menekan tombol hardware yang terletak tepat di bawah layar membawa layar berpindah antara homescreen dan modus siaga. Ketika di standby, tekan lama akan menunjukkan pemberitahuan.

Sayangnya, teknologi ini tidak diluncurkan Microsoft ke pasaran. Perangkat ini tampaknya juga belum sempat dipikirkan untuk masuk sebagai fitness tracker. Sebagai gantinya, perusahaan Redmond meluncurkan Microsoft Band yang lebih berorientasi pada wearable fitness. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)