Jakarta – Tri Rismaharini bertemu dengan Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jakarta. Pertemuan tersebut diduga untuk membahas kesediaan dirinya menjadi calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Risma Dinilai Lebih Baik Dari Ahok Dalam Hal Komunikasi

Walaupun beberapa kali Risma sudah menolak untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Namun, tidak sedikit masyarakat Jakarta yang menyatakan dukungan terhadap Risma untuk mengalahkan calon pertahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Emrus Sihombing selaku Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH)m menyatakan, Risma memiliki sifat humanis yang dibutuhkan warga Jakarta untuk mengubah Ibu Kota menjadi lebih baik.

Emrus bahkan membandingkan kinerja Risma yang menghapus tempat prostitusi “Gang Doli” di Surabaya dengan Ahok yang menggusur Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Risma melakukan pendekatan bukan dengan cara kekerasan, tetapi pendekatan komunikasi pemahaman. Sehingga jika ada pembubaran dia berhasil, sementara di Jakarta kan beda, bahkan dibiarkan. Andai Ahok yang lalu (gusur pasar ikan) dia datangi manusia perahu, bermalam di sana, lihat kondisinya mereka gimana lalu menjelaskan, saya kira masyarakat akan menerima,” kata Emrus kepada awak media, Senin (25/7/2016).

“Risma pemimpin yang amanah dan dia juga bisa mempertemukan kepentingan pengusaha dengan wong cilik. Dalam minggu ini saya lihat dia ikut bersihkan jalan. Ini saya bilang luar biasa,” sambungnya. (Yayan – www.harianindo.com)