Jakarta – Sebuah potongan adegan di film Ada Apa dengan Cinta (AAdC 2) yang dirils pada April 2016 silam ternyata berdampak besar pada angka penjualan kamera mirrorless X-T10 besutan Fujifilm.

Muncul di AADC 2, Kamera Fujifilm X-T10 Laris Manis

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sales Manager Photo Imaging Division Fujifilm Indonesia, Wawan Setiawan.

“Popularitas X-T10 terdongkrak setelah dipakai Rangga dalam film AAdC 2 itu, hingga sekarang menjadi produk kamera Fujifilm nomor dua paling laku setelah X-A2 (di Indonesia),” kata Wawan kepada awak media, Rabu (24/8/2016).

X-T10 diketahui mencatat penjualan tertinggi kedua di Indonesia -dari segi volume- meskipun harganya tidak bisa dibilang murah. X-T10 dibanderol di kisaran Rp 11,8 juta untuk versi body only, belum termasuk lensa.

Sementara X-A2 yang menduduki urutan pertama soal penjualan kamera mirrorless Fujifilm, merupakan model entry level dengan harga lebih murah di angka Rp 8 juta, sudah termasuk lensa kit 16-50 mm f/3,5-5,6.

Muncul di AADC 2, Kamera Fujifilm X-T10 Laris Manis

“Kalau untuk kontribusi terbesar dari segi value, yang nomor satu adalah (kamera mirrorless high-end) X-Pro2”, imbuh wawan.

X-T10 yang merupakan andalan Fujifilm di segmen menengah dibekali dengan fitur lengkap, termasuk sensor 16 megapiksel X-T10, Electronic Viewfinder 2,36 megapiksel, tilting LCD, rangkaian simulasi film ala Fujifilm, kemampuan merekam video hingga resolusi 1920 x 1080 60 FPS, dan Wi-Fi untuk koneksi ke smartphone atau gadget lainnya. (Yayan – www.harianindo.com)