Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan diri menerima tantangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dengan pembuktian harta terbalik bagi Calon Gubernur DKI Jakarta yang akan maju di Pilkada DKI 2017.

Sandiaga Uno : "Saya Siap Untuk Transparan Mengenai Harta Yang Saya Miliki"

“Ayo buka-bukaan habis-habisan. Saya siap untuk transparan mengenai harta yang saya miliki.” tegas Sandiaga, Selasa (13/9/2016).

Sandiaga pun siap menunjukkan bukti pajak selama sepuluh tahun terakhir. Ia bahkan mengatakan jika ide pembuktian harta terbalik bagi Calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 adalah ide yang bagus.

“Saya harap Pak Ahok juga siap melakukan hal yang sama,” katanya.

Sandiaga juga menantang Ahok agar membuktikan dana kampanye yang digunakannya selama ini berasal dari jalur yang benar meskipun dirinya tak ingin berspekulasi mengenai hal tersebut. Sandiaga pun beranggapan masyarakat bisa menilai sendiri asal dana kampanye Ahok.

Sandiaga juga menegaskan akan membuka dana kampanyenya sendiri, termasuk sumber dana yang digunakan selama ini. Dikatakannya, akan ada audit internal yang dilakukan sebelum hasilnya diumumkan untuk dapat dinilai oleh masyarakat.

“Akhir September atau awal Oktober nanti akan saya sampaikan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dan dana kampanye,” tegas Sandiaga. (Yayan – www.harianindo.com)