Tokyo – Honda akhirnya mulai buka-bukaan terkait model skutik terbaru mereka yang ditujukan untuk para pecinta petualangan, yakni X-ADV. Honda secara resmi telah memperkenalkan wujud skuter petualang ini di dunia maya dan rencananya X-ADV akan tampil debut di ajang EICMA yang akan dihelat di Milan pada November mendatang.

Berita Otomotif : Honda Bersiap Luncurkan Skutik untuk Petualang

Seperti dilansir dari Autoevolution, Jumat (16/9/2016), skutik X-ADV dirancang Honda dari basis konsep City Adventure, yang sebelumnya telah diperkenalkan sejak tahun 2015 silam.

Fitur andalan yang tertanam termasuk posisi berkendara yang tinggi untuk visibilitas tak terbatas. Suspensi long travel diberikan demi mengantisipasi medan paling berat.

Tameng angin X-ADV bisa disetel tingkat ketinggiannya. Sementara ruang penyimpanan juga tersedia cukup besar untuk menyimpan helm dan perlengkapan bertualang.

Sementara itu belum ada penjelasan mendetail terkait dapur pacu yang akan diusung X-ADV, namun Honda menyebut skutik ini akan mengadaptasi transmisi tipe Dual Clutch, yang tampaknya akan dikawinkan dengan mesin paralel-twin 750 cc. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)