Jakarta – Siapa yang tak kenal duo pasangan Sule dan Andre Taulany. Mereka selalu membuat orang tertawa atas humor-humor segar yang mereka bawakan. Meski pertanyaan yang dilontarkan kepada mereka serius, namun ujung-ujungnya pasti ada jawaban yang ngelantur namun membuat semua orang tertawa terbahak-bahak.

Diperlihatkan Foto Dhani, Andre Taulany : "Ahmad Musadek"

Hal tersebut, seperti yang terjadi ketika mereka diundang ke sebuah acara talk show Mata Najwa yang ditayangkan di Metro TV, Rabu (19/10/2016). Mata Najwa memang sebuah acara yang sering mengambil tema Politik Jenaka diunggah ke media sosial Youtube oleh channel metrotvnews. Ketika mengisi acara tersebut, Sule tampak mengenakan jas abu-abu dengan kaus putih dan Andre mengenakan jas putih dengan kaus wawna abu-abu gelap.

Ada sebuah momen dimana pembawa acara, Najwa Shihab memperlihatkan beberapa gambar tokoh dan politisi kepada Andre dan Sule. Andre dan Sule dituntut untuk menjawab siapa nama tokoh yang diperlihatkan oleh Najwa. Pertama Najwa memperlihatkan foto Ketua BNN, Komjen Pol Budi Waseso. Namun, Andre dan Sule terlihat kesulitan untuk menjawab. Mereka berdua mengaku lupa nama dari Budi Waseso.

“Aduh saya tau tapi lupa lagi, ini BNN kalo ga salah,” kata Sule.

Sule terlihat berbisik-bisik ke arah penonton melalui untuk mencari jawaban. Akhirnya Sule pun teringat dan menjawab bahwa sosok yang ada di foto itu adalah Budi Waseso. Lantas Najwa memperlihatkan foto kedua. Foto tersebut yakni foto dari Ketua DPR RI, Ade Komarudin. Mereka berdua pun lagi-lagi kesulitan untuk menjawabnya. Malah mereka berdua lebih tahu dengan sosok yang ada di sebelah Ade Komarudin, yakni Fadli Zon.

“Setau saya ini namanya haji Komar,” kata Andre.

Jawaban Andre pun membuat penonton tertawa. Akhirnya, Andre pun ingat dan menjawab dengan benar kalau yang ada di dalam foto itu adalah Ade Komarudin. Lalu, foto selanjutnya yakni foto Presiden RI, Jokowi bersama Menteri BUMN, Rini Soemarno dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, yang ditanya oleh Najwa ialah Rini Soemarno. Andre dan Sule pun tak mengetahui nama Menteri BUMN tersebut.Bahkan Sule menyebutkan nama lain.

“Ini Feni Rose” kata Sule sambil tertawa.

Akhirnya, mereka pun diberi tahu kalau wanita yang ada di dalam foto itu adalah Rini Soemarno. Nah, foto terakhir yang diberikan ole Najwa tak kalah lucu dari foto-foto sebelumnya. Mereka berdua ditunjukkan foto Ahmad Dhani. Andre dan Sule pun dengan mudah menjawabnya. Namun seperti biasa, namanya juga pelawak pasti menjawab dengan candaan.

“Ahmad Musadek,” jawab Andre diikuti suara tawa dari apra penonton.

Sebagaimana Diketahui, Nama Ahmad Musadek adalah pimpinan sebuah aliran sesat bernama Ghafatar yang mengaku Nabi dan oleh pemerintahan jokowi, aliran sesat Ghafatar resmi dibubarkan lantaran punya rencana makar ingin membentuk sebuah negara. Sule pun meluruskan kalau di foto itu adalah Ahmad Dhani.

“Ini saya tahu, mau nyalonin DKI sekang di Bekasi (Pilkada). Kalau (Ahmad Dhani) jadi, saya warganya,” tuturnya.

(bimbim – www.harianindo.com)